Tuesday, February 8, 2011

Membuat Graphic Novel Sendiri dengan ComicMaster

Kini, graphic novel sudah lebih dikenal daripada sebelumnya. Mencampur plot dengan gambar yang brilian dan secara visual membuat pembaca lebih tertarik dan terhibur.



Jika kalian adalah calon penulis graphic novel atau ingin menjadi penulis graphic novel, mungkin kalian perlu mencoba layanan web online yang satu ini. Yaitu, Comic Master.
Comic Master adalah web yang menyediakan layanan gratis untuk membuat “graphic novel” secara online. Dengan sangat sederhana tentunya. Diawali dengan memilih skema layout untuk novel kalian. Kalian juga bisa mendefinisikan atau mendesain layout kalian sendiri dengan bebas. Selanjutnya, kalian bisa menambahkan gambar – gambar dari komputer kalian yang ingin kalian gunakan sebagai konten atau isi dari graphic novel ke setiap kotak yang telah tersedia pada halaman. Kalian juga bisa memperbesar dan mengecilkan gambar atau meregangkan gambar agar sesuai dengan kotak. Dan tentunya, penambahan halaman baru pun bisa juga ditambahkan.
Dengan menggunakan layanan online yang sederhana ini, novel grafis buatan kalian sendiri bisa terwujudkan. Kau bisa menyimpan hasil kerja kalian dalam membuat novel grafis, atau langsung menge-print nya jika kalian selesai.

Fitur ComicMaster :
  1. Membuat novel grafis sendiri secara online (tidak perlu instal software)
  2. Menyediakan berbagai macam layout yang indah.
  3. Mudah dalam pengaturan konten untuk novel grafis.
  4. Bisa menambahkan spesial effect kedalam konten graphic novel.
Jika ingin mencobanya, silahkan langsung saja menuju ke ComicMaster.


0 komentar:

Post a Comment

Tolong Beri Kritik dan Saran

Udah Baca Yang Ini>>

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More