Friday, January 28, 2011

Biografi Lengkap Gubernur Jenderal Jansens

Janssens pada 12 Oktober 1762 di Nijmegen di Belanda timur lahir. Karier militer akan mulai pada usia sembilan ketika dia pada tahun 1771 sebagai taruna di Van Aylva Resimen, kemudian berganti nama menjadi Burmania tentara Belanda bergabung. Sekali lagi resimen ini berganti nama setelah Pangeran Frederik dari Orange-Nassau Janssens adalah vaandeldraer pada tanggal 5 Februari 1777. Resimen ini lagi diganti namanya, ini No Resimen waktu 1 "Sang Pencipta" dan 5 April 1785 menjadi Janssens intendan dari batalion kedua resimennya. Selama patriotopstand di Belanda pada tahun 1787 telah resimennya pada bagian pertempuran Container Kota dan saat ia berada di Brabant Utara tetap selama invasi Prusia, ia berada di 31 Desember 1787 untuk letnan satu dipromosikan, mungkin karena dia adalah sisi menang itu. Dia kemudian meninggalkan resimen pada 12 Desember 1788 untuk menjadi kapten grenadierkompanie dari batalion infanteri No resimen kedua 18 'Van Pabst. Janssens di resimen lamanya melayani sekarang Von Wartensleben disebutkan selama kampanye 1793-1794 melawan Perancis di Flanders. 13 September 1793, ia berada di bahu kanannya oleh musketbal terluka selama penangkapan Menin. Dia juga berpartisipasi dalam pengepungan Lanrécies (20-30 April 1794), dan Pertempuran Fleurus pada 26 Juni 1794.
Setelah pasukan Belanda dan Inggris tahun 1795 awal oleh kekalahan Perancis, Republik Belanda ke dalam Republik Batavia sebagai negara satelit Perancis. Tentara Batavia reorganisasi di bawah sistem Perancis dan resimen Janssens, para Batalyon Ketiga, First Half Brigade (Perancis: Demi-Brigade) menjadi. Dia adalah karena cedera selama kampanye di Flanders hal berikut dapat diberhentikan dan diangkat sebagai administrator dari pasukan Prancis di Republik Batavia pada tanggal 16 Juni 1796. kemampuan administrasi Nya berarti bahwa ia telah pada 11 Maret 1797 sebagai yang pertama komisaris jenderal yang bertanggung jawab atas pasukan Prancis di Republik Batavia berhasil mempertahankan dipromosikan. Pada tahun 1800 ia diangkat sebagai sekretaris jenderal kementerian Belanda perang, tetapi ia mengundurkan diri dari pos pada tanggal 10 Oktober 1800. Menjabat sebagai penasehat kepada Agen perang sampai dia pada 29 Januari 1801.

Pada tanggal 25 Maret 1802, Perdamaian Amiens ditandatangani dimana Tanjung Harapan, yang pada 1797 diduduki oleh Inggris, untuk Republik Batavia yang dialokasikan kembali. Sudah pada tanggal 18 Februari, sebelum perjanjian itu ditandatangani, Janssens sekarang 39 tahun diangkat menjadi Gubernur-Jenderal dan Kepala Panglima penyelesaian Batavia di Tanjung. Dia dipromosikan menjadi Letnan Jenderal di Angkatan Darat Batavia. Pada tanggal 5 Agustus ia berlayar di Bato, bagian dari skuadron yang diperintahkan oleh Rear-Admiral Dekker, ke Cape. skuadron itu datang pada 24 Desember 1802 di Cape Town dan pada 21 Februari 1803 Janssens mengambil pemerintah dengan Inggris pada Belanda.

Janssens diharapkan bahwa perdamaian akan mengadakan lama dan segera memerintahkan bahwa pertahanan Cape dirubah. Pada tanggal 3 April 1803 ia pergi dalam perjalanan ke pedalaman dan memiliki misi Bethelsdorp, 20 km barat laut Port Elizabeth.
Dia juga bertemu Gaika. Janssens adalah orang bijak dan kebijakan progresif dilaksanakan, tetapi seperti yang diharapkan, perdamaian terus, dan pada tanggal 16 Mei menyatakan Inggris pergi berperang lagi. Janssens telah memerintahkan sebagian besar pasukan yang dikirim ke Jawa oleh pemerintah Batavia sebagai milik penting dari Cape dianggap. Dia meninggalkan orang Batavia pada tahun 1900, Batalyon Waldeck 5 dan beberapa ratus tentara terlatih Khoikhoi. Butuh tetapi sampai 4 Januari 1806 untuk Inggris di bawah Jenderal 10 000 orang Baird di negara Teluk Tabel. Cape Town oleh batalion Waldeck membela memberi segera dan menjadi pendudukan Inggris. Janssens dengan sekitar 1500 orang turun kembali nanti pada 18 Januari di Pertempuran bentrokan Blaauwberg dengan Inggris sendiri. Belanda mudah dikalahkan dan Janssens cedera pinggul kanannya. Dia memberi pada tanggal 23 dan lebih dari yang diizinkan pada tanggal 5 Maret di Bellona dan garnisun Cape setelah ia meninggalkan 8 Juni 1806 di Den Haag tiba. Cape dan Afrika Selatan akan bagi 155 tahun berikutnya di tangan Inggris tetap.
Jan Willem Janssens (lahir di Nijmegen, 12 Oktober 1762 – meninggal di Den Haag, 23 Mei 1838 pada umur 75 tahun) adalah Gubernur-Jendral Hindia-Belanda yang ke-37. Dia menggantikan Herman Willem Daendels pada tanggal 20 Februari 1811 dan tiba di Istana Bogor (Buitenzorg) pada tanggal 15 Mei 1811.
Ia memulai masa jabatannya dalam kondisi genting. Banyak prajurit tinggalan Daendels yang tidak cakap menjadi prajurit, sehingga ia mudah dikalahkan Inggris dan terpaksa menyerah pada tanggal 18 September 1811 kepada Thomas Stamford Raffles dalam Kapitulasi Tuntang.
Karena masa pemerintahannya yang sangat singkat ini, dapat dikatakan bahwa ia tidak meninggalkan apa-apa. Ia seolah-olah hanya ditugaskan untuk menjaga bendera Perancis yang berkibar di Hindia-Belanda selama enam bulan.
Dengan Janssens kembali ke Belanda, Napoleon memutuskan untuk mengambil Republik Belanda dan menghapuskan Kerajaan Belanda di tempatnya untuk menciptakan. Kerajaan baru oleh Napoleon saudara Louis Napoleon sebagai Raja Louis XIV dikenal, memerintah. Raja Louis yang Janssens pada 11 Juli 1806 jabatan Sekretaris-Jenderal Departemen Perang ditawarkan. Gerdurende 1806 dan 1807 ia misi yang berbeda sebagai mudi Umum dan dalam peran lainnya. Pada tanggal 1 Januari 1807 ia diangkat Knight Orde Royal of Merit dan diangkat ke beberapa jabatan tinggi lainnya dalam bukunya, 7 Desember 1807 sebagai Menteri Perang di Kerajaan Belanda diangkat. Dia lagi pada 27 Maret 1809 kesehatan yang buruk dalam melaksanakan posting.

Pada tanggal 3 Juli 1810 dan datang ke Paris dengan berita tentang pelepasan Raja Leopold untuk mentransfer setelah Wakil-Laksamana Verhuell menolak untuk melakukannya. Napoleon membuatnya pada tanggal 22 Juli, anggota Counciel d'Affaires dari Belanda dan masuknya Kanada di divisi Janssens Kekaisaran Perancis Général de. Ia diangkat oleh Napoleon sebagai Gubernur-Jendral dari semua harta
Mau Download dalam format .doc klik di atas


0 komentar:

Post a Comment

Tolong Beri Kritik dan Saran

Udah Baca Yang Ini>>

Twitter Delicious Facebook Digg Favorites More